Trik Membangun Personal Branding Untuk Pemula

Trik Membangun Personal Branding Untuk Pemula

Madartiststeaparty – Dalam hubungan dan pekerjaan, sangat penting bahwa setiap orang memiliki merek pribadi atau label diri. Ini sangat penting karena hubungan membutuhkan penilaian orang lain. Semakin menarik personal brand yang kita bangun maka akan semakin mengesankan orang lain dan membuat mereka memberikan rating yang positif. Namun, merupakan tantangan bagi para introvert untuk menciptakan merek pribadi yang indah.

Menurut psikolog Carl Jung, introvert adalah tipe kepribadian yang cenderung memiliki energi saat sendirian, sehingga cenderung menghindari perhatian. Jadi, bagaimana Anda menciptakan merek pribadi yang hebat untuk para introvert? Tenang saja, Hipwee punya cara untuk menciptakan personal brand bagi para introvert. Ayo kita dengarkan!

1. Fokus pada kekuatan Anda. Jangan memikirkan tentang apa yang tidak Anda miliki, kumpulkan keberanian untuk menunjukkan kekuatan Anda kepada orang lain

Pikiran yang membuat Anda tidak nyaman menunjukkan siapa diri Anda terkadang justru membuat Anda tidak sadar bahwa Anda mungkin memiliki banyak hal yang harus diketahui orang lain. Fokus pada kekuatan Anda, hadiahi diri Anda sendiri dengan menunjukkannya kepada orang lain. Memamerkan keterampilan Anda bisa membutuhkan banyak usaha jasa backlink, tetapi itu jelas lebih baik daripada memikirkan bahwa Anda merasa “tidak nyaman” atau “tidak bisa”.

Hal-hal yang perlu diingat: Merek pribadi yang baik adalah apa yang sebenarnya Anda miliki, apa yang Anda sukai, dan cukup baik.

2. Hindari terlalu memikirkan penerimaan orang lain. Rasakan apa yang ada di depan Anda saat ini tanpa memikirkan ketidaknyamanan atau bahkan penolakan yang mungkin tidak muncul

Hal umum yang terjadi pada introvert adalah mereka cenderung sangat sadar akan posisinya di antara banyak orang, meskipun kesadaran diri juga penting, tetapi terkadang mereka berbalik melawan satu sama lain. Biasanya muncul pemikiran tentang bagaimana orang lain diterima. Bagaimanapun, akan lebih sulit bagi Anda untuk menunjukkan diri Anda dalam hubungan yang lebih besar. Hiduplah hanya apa yang ada di depanmu sekarang.

3. Gunakan media sosial sebagai alat untuk membangun merek pribadi Anda. Kirimkan pekerjaan Anda dan ceritakan pada diri Anda di sana. Isi bio dengan pengetahuan atau minat Anda

Mungkin melalui media sosial akan lebih mudah bagi Anda untuk menunjukkan siapa diri Anda karena Anda tidak bertemu orang lain secara langsung. Anda juga dapat menghindarinya sesuai keinginan Anda saat Anda mulai merasa tidak nyaman saat berinteraksi dengan banyak orang. Hubungan dengan Forbes, menurut pelopor personal branding William Arruda, media sosial adalah kebalikan dari apa yang mungkin Anda temui secara langsung karena kita dapat mengontrol keadaan di mana, kapan dan seberapa sering kita berkomunikasi.

Anda dapat mulai membangun merek pribadi di media sosial dengan memposting karya Anda di sana, menceritakan tentang diri Anda apa yang Anda sukai dan apa kelebihan Anda. Anda dapat memilih platform berdasarkan kekuatan Anda. Atau mulai dengan media sosial populer seperti Instagram, Facebook, dan Twitter agar lebih menyenangkan!

4. Jaringan dengan tujuan. Bangun hubungan yang baik tanpa menjadi pusat perhatian banyak orang

Membangun jaringan untuk seorang introvert bisa menjadi hal yang mengerikan. Namun, ingatlah bahwa membangun merek pribadi Anda tidak harus berarti melampaui batas Anda. Anda tidak perlu memiliki jaringan kontak yang besar dan siapa pun dapat mengenali atau memperhatikan Anda. Jika Anda merasa lebih nyaman berurusan dengan kelompok kecil, cukup bangun hubungan di bagian yang lebih kecil di forum. Fokus pada membangun hubungan dengan orang-orang yang sesuai dengan merek Anda dan akan mendukung karier Anda di masa depan.

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas